Home / Berita / Awal Bulan Ini Tak Ada Satpam di Pemkot Cimahi

Awal Bulan Ini Tak Ada Satpam di Pemkot Cimahi

Pemkot Cimahi

 

Oleh: Fuad Hisyamudin
Bandung raya – Senin, 2 Maret 2015 | 16:10 WIB

INILAHCOM, Cimahi – Mulai awal Maret 2015 ini suasana di kantor Pemerintahan Kota Cimahi tidak ada pengawalan dari satuan pengamanan (Satpam).

Biasanya, puluhan satpam terlihat berjaga di depan gerbang, tempat parkir, hingga di beberapa gedung. Namun mulai Senin (2/3/2015) ini tampak lengang. Banyak warga dan para pegawai yang mempertanyakan kondisi ini.

“Biasanya ada satpam yang ngatur parkir. Terus di dalam kantor juga ada yang razia rokok. Sekarang sepi,” kata Hilman (34), salah seorang warga Cimahi yang ditemui di Gedung C Pemkot Cimahi, Senin (2/3).

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan keamanan dalam (Kamdal) Pemkot Cimahi, Lilik Dwi Yulianto menjelaskan, pelayanan satpam untuk sementara dihentikan.

“Tahun 2015 menganggarkan untuk 12 bulan. Tapi proses lelang perlu waktu,” katanya saat ditemui INILAHCOM, Senin (2/3/2015).

Dia menjelaskan, sebenarnya dalam APBD tahap evaluasi Provinsi, pengadaan satpam sudah dievaluasi. Lalu, dilakukan pembentukan tim pokja.

“Baru pada Maret ini diadakan lelang. Adapun untuk Januari-Februari kemarin melalui pengadaan langsung,” ujarnya.

Sedangkan pada Maret ini, bagian ULP belum melakukan pelelangan lagi. Jadi, penjagaan keamanan ini dihentikan dulu.

“Proses di ULP baru Jumat 27 Februari kemarin. Untuk pengadaan langsung baru dilakukan pada Maret-Desember,” katanya.

Setelah proses lelang beres, baru bisa kembali dilangsungkan penjagaan satpam ini. “Penunjukan langsung dua bulan kemarin diberikan kepada pemenang hasil lelang tahun sebelumnya, yaitu PT Mitra Bina Area atau SS1,” katanya.

Merujuk pada keperluan pengadaan keamanan, ada 51 satpam di lingkungan Pemkot Cimahi yang berjaga. Mereka bertugas menjaga lingkungan perkantoran, parkir dan sebagai patroli anti rokok.

“Untuk pelelangan Maret-Desember, nominal gajinya kita masukkan 10 bulan ditambah tunjangan hari raya. Jadi 11 bulan. Nilainya Rp 1.338.865.000 untuk satu orang chief (pimpinan) dan 50 anggota,” terangnya. [hus]

Sumber : inilahkoran.com/read/detail/2183216/awal-bulan-ini-tak-ada-satpam-di-pemkot-cimahi

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*